Bidan Sela Terdekat di Margaasih

Terdekat di bandung Ramah, Bersih dan Nyaman

Cara Mendidik Anak Balita Aktif

Perilaku aktif dan tidak bisa diam anak-anak merupakan hal yang wajar. Pada umumnya anak-anak memang memiliki perilaku aktif, terutama saat berusia 2-3 tahun. Mereka selalu ingin tahu terhadap berbagai macam hal di sekitarnya sehingga senang berlari ke sana kemari untuk mencari tahu hal-hal tersebut. Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebut karena anak yang aktif menjadi salah satu ciri perkembangan yang baik. Agar keaktifan si Kecil berguna, Anda bisa melakukan beberapa tips mendidik anak balita aktif berikut ini:

Carikan Aktivitas yang Menarik untuk Si Kecil

Balita yang aktif akan mudah merasa bosan terhadap aktivitas yang itu-itu saja. Jadi tugas Anda adalah mencarikan aktivitas lain yang membuat si Kecil tidak merasa bosan lagi. Beberapa contohnya yaitu berenang bersama, berkebun, memandikan hewan kesayangan, dan lain sebagainya. Ikutlah bermain bersama si Kecil agar mereka semakin semangat menjalani aktivitas.

Bebaskan Si Kecil untuk Memilih Aktivitas

Bebaskan si Kecil untuk melakukan apa yang mereka ingin lakukan. Terlalu membatasi aktivitas si Kecil malah berdampak buruk pada perkembangan mereka yang selalu ingin tahu terhadap berbagai hal. Agar tidak cemas dan khawatir, selalu awasi apa saja aktivitas yang dilakukan si Kecil dari jauh. 

Kenalkan Pada Dunia Luar

Balita yang aktif pasti akan merasa bosan jika terus bermain di dalam rumah. Oleh sebab itu, Anda harus mulai mengenalkan pada dunia luar. Ajak bermain di tanah lapang atau pekarangan yang luas. Di sana mungkin si Kecil akan bertemu teman sebaya dan berinteraksi dengan mereka.

Berikan Vaksin dan Imunisasi Lengkap

Vaksin dan imunisasi merupakan perlindungan bagi si Kecil di samping pemberian nutrisi lengkap dan vitamin. Pemberian vaksin dan imunisasi bisa menjaga tubuh si Kecil dari serangan bakteri dan penyakit. Kekebalan tubuh anak dengan vaksin dan imunisasi lengkap lebih tinggi dibandingkan anak yang tidak mendapatkannya.

Itulah beberapa cara mendidik anak balita aktif yang bisa Anda ikuti. Jika ingin mendapatkan informasi seputar parenting lainnya, Anda bisa berkonsultasi dengan Bidan Sela. Semua pertanyaan yang Anda ajukan akan dijawab dengan baik. Informasi mengenai Bidan Sela bisa dilihat langsung di website resminya yaitu bidansela.com.

0 Response to "Cara Mendidik Anak Balita Aktif"

Post a Comment