Rekomendasi Menarik Makanan Anak Usia 1 Tahun

Rekomendasi Menarik Makanan Anak Usia 1 Tahun

Saat anak sudah menginjak umur  1 tahun pastinya bunda sudah mencoba untuk memberinya makanan bergizi. Dari sjni bunda pun bisa memperkenalkan berbagai macam menu makanan penuh gizi. Usahakan mampu mengenalkan tekstur, jenis sekaligus rasa makanan. 

Apalagi dalam hal penyajian makanan sebaiknya dibuat sekreatif mungkin agar anak merasa tertarik. Mungkin bagi bunda yang tidak pernah memasak merasa kebingungan harus memberikan makanan apa. Tapi tenang saja sebab kali ini sudah tersedia beberapa rekomendasi terbaik untuk makanan anak usia 1 tahun.

Usahakan memberikan menu masakan berbeda setiap harinya supaya anak tidak cepat merasa bosan. Selain itu pemberian asi pun tentu saja masih perlu dilanjutkan agar nutrisinya terpenuhi. Jika memang bunda merasa penasaran akan menu makanan yang cocok untuk anak usia 1 tahun. Sebaiknya simak ulasan berikut:

Nasi tim ayam sederhana

Kali ini ibu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Nasi memang makanan yang mengandung karbohidrat, vitamin,serat bahkan juga mineral sebagai sumber energi. Sementara itu daging ayam bisa dijadikan sebagai sumber protein yang mampu memudahkan proses metabolisme dalam tubuh.

Banana Pancake

Ternyata pisang bukan hanya menjadi buah segar yang mampu dikonsumsi secara langsung. Kini pisang bisa bunda olah menjadi banana pancake sebagai makanan anak usia 1 tahun. Makanan tersebut sangatlah lezat yang cocok dijadikan sebagai camilan makan siang bahkan bisa juga dijadikan menu sarapan.

Tim tahu dan bayam

Tahu pastinya menjadi sumber protein nabati yang mampu penuhi nutrisi anak. Sedangkan bayam menjadi sayuran hijau dengan kandungan berbagai macam mineral. Baik itu kalium,zat besi maupun kalsium. Apabila bunda mengolah keduanya ini secara bersamaan maka berbagai macam manfaat pun bisa diperoleh.

Pudding pisang

Pisang tentunya menjadi salah satu jenis pilihan buah yang bagus untuk anak-anak. Adanya kandungan protein, karbohidrat, kalium, serat, vitamin B6, vitamin B9, kalsium dan sebagainya menjadikan buah tersebut bisa diolah menjadi pudding. Adanya beragam kandungan nutrisi tadi pastinya bisa memberikan dukungan terhadap tumbuh kembang anak. Kini pisang pun mampu bunda olah menjadi pudding yang terasa lezat dan nikmat hingga anak pun merasa ketagihan.

Itulah tadi beberapa pilihan menu makanan anak usia 1 tahun yang patut bunda coba. Semoga dengan rekomendasi di atas membuat bunda tidak kebingungan memikirkan makanan si kecil.

Posting Komentar

0 Komentar