Makanan Bayi 6 Bulan Terbaik dan Menyehatkan

Makanan Bayi 6 Bulan Terbaik dan Menyehatkan

Umur 6 bulan, si kecil sudah bisa diberi makanan-makanan padat, atau yang dikenal dengan istilah MPASI, atau makanan pelengkap asi. Ada cukup banyak makanan bayi 6 bulan terbaik yang bisa Anda berikan kepada si kecil.

Bagi Anda yang masih bingung memilih makanan si kecil yang sudah berusia 6 bulan, di sini kami akan coba menjelaskan beberapa pilihan terbaik untuk Anda. Jadi simak artikel ini hingga selesai ya.

1.      Bubur Alpukat

Meskipun sudah bisa mengkonsumsi makanan padat, namun teksturnya masih tetap harus lembek ya, bun. Makanan yang diolah menjadi bubur adalah solusi yang paling tepat. Bubur alpukat adalah salah satunya. Alpukat mengandung lemak baik yang bagus untuk si kecil. Cara membuatnya pun mudah.

Anda juga bisa mengolah bubur alpukat yang ditambahkan dengan ASI. Untuk mengolahnya cukup dengan menggunakan garpu agar menjadi bubur.


2.      Bubur Beras Merah

Untuk jenis bubur yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Pasalnya bubur beras merah masih menjadi salah satu varian makanan terbaik untuk si kecil. Beras merah juga mengandung banyak serat dibandingkan dengan jenis beras putih yang biasa kita makan sehari-hari.

Beras merah juga merupakan jenis makanan yang tidak menyebabkan alergi. Selain itu, makanan ini juga sangat mudah sekali dicerna. Makan ini juga kaya akan nutrisi seperti vitamin B, folat, kalsium, natrium, hingga zinc.

3.      Bubur Buah Pisang

Pisang merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan serat dan juga kalium. Sangat aman dikonsumsi oleh bayi. Namun, bunda bisa memberikan makanan ini hanya sekedar selingan saja, artinya jangan terlalu sering memilih pisang sebagai makanan sehari-hari si kecil.

Cara pembuatan bubur pisang hampir sama dengan bubur alpukat. Bunda juga bisa menambahkan ASI agar makanan menjadi lebih sehat dan bagus untuk si kecil. ASI atau susu bisa digunakan untuk melumatkan pisang agar mudah dibuat menjadi bubur.

Nah, itulah beberapa pilihan makanan bayi 6 bulan terbaik yang bagus untuk si kecil. Bagaimana, mudah bukan? Silahkan Anda pilih salah satu atau mencobanya satu per satu agar si kecil tidak mudah bosan.

Posting Komentar

0 Komentar