Bidan Sela Terdekat di Margaasih

Terdekat di bandung Ramah, Bersih dan Nyaman

Cara Mendidik Anak untuk Tetap Belajar di Masa Pandemi

Bagi keluarga yang menghadapi tantangan era baru virus corona (COVID-19), ini bisa tampak seperti permainan dalam tiga babak. Hanya saja dalam kasus ini, semua tindakan terjadi secara sekaligus. Anda adalah orang tua, Anda adalah seorang guru dan Anda adalah seorang profesional. Semuanya Anda lakukan pada saat yang sama sebagai sebuah cara mendidik anak di rumah.

Tetapi Anda harus sadar bahwa segala sesuatunya tidak selalu berjalan mulus. Hal baru seperti memiliki kegiatan sekolah di rumah mungkin sedikit sulit. Jadi, bagaimana kita membuat anak-anak kita terlibat secara akademis dan senang karenanya?

Bersikaplah Terbuka dan Apa Adanya

Anak-anak tahu sesuatu yang besar sedang terjadi sekarang. Dengan bersikap terbuka dan jujur ​​dalam cara yang sesuai dengan perkembangan saat, Anda membantu memberi anak-anak Anda keterampilan mengatasi yang akan mereka gunakan sepanjang hidup mereka. Selain itu, ada masalah membaca, menulis, dan berhitung serta masih banyak lagi yang harus dipelajari dan ditemukan.

Buat Hari Anak Anda Terstruktur

Seorang pakar pendidikan mengatakan Anda dapat mengatur anak Anda untuk sukses dengan struktur sederhana dan lingkungan belajar yang menarik. Bersiaplah untuk hari itu seperti yang dilakukan ketika mereka masih sekolah. Siapkan makan siang dan makanan ringan sebelumnya. Anda bahkan dapat memasukkan catatan yang terstruktur itu untuk anak-anak Anda. Pakar tersebut berpikir bahwa cara mendidik anak ini akan membuat anak tetap merasa dirinya sedang sekolah.

Jadikan Belajar Itu Menyenangkan

Siapkan ruang kelas secara khusus dan buat itu menyenangkan. Untuk anak-anak yang lebih besar, Anda dapat membumbui segalanya dengan meminta mereka pindah ke ruangan yang berbeda di rumah untuk mata pelajaran yang berbeda. Atau bisa dibilang semacam moving-class seperti di sekolah.


Terimalah bahwa pembelajaran anak Anda akan terlihat sangat berbeda saat ini, dan bahwa para guru juga sedang belajar. Karena mereka berusaha menyesuaikan ruang kelas mereka secepat mungkin. Buatlah papan pertanyaan, dan jangan ragu untuk menghubungi guru mereka jika diperlukan selama jam kerja dengan pertanyaan apa pun yang Anda miliki.

Buat Anak Anda Tetap Fokus Saat Belajar di Rumah

Berikut adalah beberapa hal tentang tips dan ide dari guru tentang bagaimana cara mendidik anak Anda dan dapat membantu anak Anda tetap fokus dan belajar dengan bahagia:

  • Mintalah anak Anda membuat tujuan pribadi yang ingin dicapai pada akhir tahun ajaran ini. Sesuatu yang biasanya tidak sempat mereka lakukan, tetapi sekarang mereka harus melakukannya. Tuliskan atau kerjakan target ini secara harian atau mingguan. 
  • Menjaga hal-hal tetap segar. Biarkan anak Anda mengeksplorasi kreativitas mereka dan apa yang menarik minat mereka. 
  • Gunakan kejadian sehari-hari sebagai kesempatan untuk belajar. Lebih lanjut lagi sebagai kesempatan untuk mengajarkan keterampilan hidup yang berharga.
  • Buatlah pertanyaan, kutipan, atau teka-teki pada waktu tertentu.
  • Bawa mereka keluar dari rumah! Kerjakan pekerjaan rumah atau lakukan kegiatan belajar di teras depan atau di halaman belakang untuk mendapatkan udara segar. 
  • Perlu sesuatu untuk dilakukan? Ajak anak Anda untuk aktif membaca.
  • Tetap terhubung. Anak Anda dapat mengatur "ruang belajar" virtual dengan teman sekelas dan teman bermain mereka. Sisihkan waktu untuk mengejar kebutuhan sosial mereka, dan sisanya fokuskan pada pekerjaan rumah atau tugas kelas.
  • Bekerja sama dengan keluarga lainnya (teman sekolah anak) untuk membuat catatan bersama secara virtual.
  • Rencanakan perayaan untuk akhir tahun ajaran. Undang teman untuk bergabung secara online.
Akhirnya, memberi diri Anda dan anak yang Anda cintai beberapa fleksibilitas ekstra saat Anda menjalani hari sangat dianjurkan. Dan Anda juga harus tetap bersabar, karena para pemangku kepentingan bidang pendidikan pasti sedang memetakan hal-hal baru untuk dunia pendidikan era baru.

0 Response to "Cara Mendidik Anak untuk Tetap Belajar di Masa Pandemi"

Post a Comment