Tanda-Tanda Hamil 2 Bulan yang Harus Anda Tahu

Tanda-Tanda Hamil 2 Bulan yang Harus Anda Tahu

Tanda-Tanda Hamil


Ibu hamil yang kandungannya memasuki usia 2 bulan biasanya akan menunjukkan tanda-tanda hamil yang mulai tampak jelas. Ada banyak perubahan yang dialami, mulai dari perubahan fisik, hingga gejala lain yang sangat mempengaruhi kondisi Anda. Untuk Anda yang saat ini tengah hamil 2 bulan, berikut ulasan tentang tanda tanda kehamilan yang harus Moms ketahui.

1.   Morning Sickness

Trimester pertama kehamilan biasanya ditandai dengan morning sickness atau perasaan mual yang terjadi pada pagi, siang, atau malam hari. Perubahan hormon dalam darah yang mengakibatkan rasa sakit pada lapisan perut menimbulkan rasa mual. Meski cukup menyiksa, morning sickness akan menghilang sejalan dengan perkembangan usia kehamilan.

2.   Gampang Lelah

Perubahan hormon kerap terjadi dan dialami oleh ibu hamil. Tanda-tanda hamil lainnya yaitu Anda mudah merasakan lelah. Meningkatnya kadar hormon progesteron dalam tubuh yang berperan sebagai depresan alami bagi sistem saraf pusat menyebabkan rasa lelah kerap timbul. Salah satu hal yang dapat dilakukan yakni dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. 

3.   Kram Pada Perut

Rasa kram biasanya disertai dengan timbul bercak dan terjadi pada usia kehamilan 1 sampai 4 minggu. Kebanyakan orang menganggap kondisi tersebut sebagai gejala yang terjadi saat menstruasi. Kenyataanya, kram dan munculnya bercak bisa menjadi tanda-tanda kehamilan. 

4. Perubahan emosional

Tanda-tanda kehamilan selanjutnya adalah adanya perubahan emosional. Dimana Anda biasanya cenderung lebih sensitif dari segala sesuatu. Biasanya, Anda jadi suka tiba-tiba merasa sedih, marah, senang, bahkan malas berdandan. Kondisi emosional yang mudah berubah ini dipengaruhi oleh hormon hCG, estrogen dan progesteron dalam tubuh.

5. Kulit jadi kusam

Masuk usia kandungan dua bulan, Anda juga akan mengalami perubahan pada warna kulit, yaitu kulit wajah jadi kusam. Pada wanita tertentu, biasanya disertai dengan jerawat dan flek hitam. Jika Anda mengalami tanda-tanda hamil ini, maka bisa diatasi dengan minyak zaitun, madu atau air perasan jeruk. 


Posting Komentar

0 Komentar