Ciri-Ciri Anak Aktif yang Wajib Diketahui

Anak Aktif

Dewasa ini, masih banyak orangtua yang belum mengenali perbedaan mana anak yang aktif dan mana anak hiperaktif. Hal ini penting untuk diketahui, karena anak aktif memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan hiperaktif. Nah, di sini, akan dijelaskan apa saja ciri-ciri anak tersebut aktif. Bagi mom yang belum mengetahuinya, silahkan simak hingga selesai, ya.

1.Bisa Lebih Fokus

Anak yang aktif umumnya akan cenderung lebih banyak bergerak. Akan tetapi, mereka bisa memfokuskan perhatiannya kepada hal-hal yang ia kerjakan. Berbeda dengan hiperaktif yang malah cenderung fokus sebentar saja pada apa yang mereka kerjakan.

Anak Aktif

Jadi, kini mom bisa mengenali mana anak yang aktif dan mana yang hiperaktif dengan perbedaan di atas, ya.

2.Anak Pasif Akan Sering Meninggalkan Makanan

Berbanding terbalik dengan anak yang kurang aktif, biasanya anak yang pasif akan cenderung susah untuk diajak makan di meja makan. Mereka akan cenderung lebih bosan ketika berada di meja makan bersama keluarga, atau orangtuanya.

Anak yang pasif justru cenderung lebih suka menonton TV atau bermain gadget. Nah, jadi, mom bisa membedakannya dengan kebiasan-kebiasan tersebut.

3.Si Kecil yang Aktif Tidak Mudah Menangis

Jika si kecil tidak mudah menangis atau kesal, bisa jadi mereka adalah anak yang aktif. Berbeda dengan anak yang hiperaktif yang cenderung cengeng. Pasalnya, mereka tidak bisa mengontrol perasaannya secara baik.

Si kecil yang hiperaktif juga cenderung hipersensitif. Mereka juga sangat mudah sekali mengeluh dan juga terusik.

4.Si Kecil yang Hiperaktif Biasanya Tidak Sabaran

Umumnya, tidak sabaran adalah karakter yang banyak dimiliki oleh anak-anak. Mereka akan cenderung tidak sabaran terhadap berbagai hal. Mereka cenderung tidak bisa mengalah, maupun menunggu bergantian ketika bermain dengan teman-temannya.

5.Si Kecil yang Aktif Suka dengan Hal-Hal yang Baru

Mom wajib mengetahui, bahwa tidak semua anak yang mudah bosan adalah anak yang tidak aktif. Pasalnya, mudah bosan juga merupakan salah satu ciri si kecil yang aktif. Akan tetapi, jika dia bosan dengan mainan tertentu, di akan mencari mainan lainnya yang lebih menantang.

Nah, itulah informasi seputar perbedaan dan ciri-ciri anak aktif, kurang aktif, dan hiperaktif. Kenali sejak dini untuk mengenal karakter si kecil lebih dekat.

Comments