Hamil Janin 7 Bulan, Ceklis Persiapannya di Sini, ya Mom

Hamil Janin 7 Bulan, Ceklis Persiapannya di Sini, ya Mom

Hamil Janin 7 Bulan

7 bulan merupakan usia kandungan yang tergolong sudah cukup untuk mempersiapkan banyak hal. Mulai dari persiapan persalinan, hingga persiapan peralatan atau kebutuhan si kecil. Mom sedang hamil janin 7 bulan, ceklis persiapannya di sini, ya. Karena, di sini akan dijelaskan informasi persiapannya secara lengkap.

Ada banyak persiapan yang harus mom ketahui. Tanpa berlama-lama, yuk langsung saja cek persiapannya di sini.

1. Perlengkapan si Kecil

Usia kehamilan yang ke-7 sudah ideal untuk segera mempersiapkan berbagai perlengkapan si kecil. Karena, jika usia kehamilan sudah semakin tua, mom akan sulit untuk bergerak. Terutama untuk melakukan aktivitas-aktivitas seperti belanja, dan lain sebagainya.

Hamil Janin 7 Bulan

Jadi, sebaiknya persiapkanlah kebutuhan bayi di usia kandungan maksimal 7 bulan. Dengan begitu, semua perlengkapan si kecil sudah tersedia jauh-jauh hari.

2. Memenuhi Asupan Nutrisi

Mom harus sudah benar-benar memerhatikan asupan nutrisi di usia yang ke-7 bulan. Mulailah untuk mengonsumsi berbagai jenis makanan bernutrisi. Contohnya seperti makanan yang kaya vitamin, zat besi, asam folat, kalsium, hingga makanan yang kaya akan protein.

Makanan tersebut tidak hanya bagus untuk ibu hamil. Nutrisi juga bagus untuk si kecil yang sedang dalam kandungan.

3. Melakukan Stimulasi

Usia kehamilan 7 bulan, artinya usia bayi dalam janin berada pada rentang 29-32 minggu. Pada usia ini, si kecil harus dibantu dengan stimulasi, terutama stimulasi yang datang dari ibunya sendiri.

Stimulasi tersebut bisa seperti sentuhan, bunyi, suara, hingga cahaya. Stimulasi dari cahaya, bisa meningkatkan perkembangan penglihatannya. Sedangkan stimulasi suara, bunyi, maupun sentuhan, bisa meningkatkan perkembangan syarat. Pendengaran, dan otaknya.

4. Mom Harus Rajin Membaca

Perbanyaklah membaca pada usia kehamilan 7 bulan. Karena, kebiasaan ini akan menular pada janin. Kegiatan ini juga sangat positif bagi bunda dibandingkan dengan hanya bermain gadget maupun tidur saja.

Silahkan pilih bucu bacaan yang ringan saja. Misalnya seperti buku pola asuh anak, persalinan, dan lainnya.

Nah, untuk mom yang hamil janin 7 bulan, ceklis persiapannya di sini, ya. Semua persiapan di atas akan membantu mom ketika menjelang persalinan. Karena, semua persiapan tersebut bersifat wajib dan bisa mengoptimalkan persalinan nanti.

Posting Komentar

0 Komentar