Hamil Janin 7 Bulan, Ceklis Persiapannya di Sinis Terlebih Dulu

Hamil Janin 7 Bulan, Ceklis Persiapannya di Sinis Terlebih Dulu

Hamil Janin 7 Bulan

Mom bingung harus mempersiapkan apa di usia kehamilan yang menginjak 7 bulan? Di usia kehamilan tersebut, mom, harus mulai melakukan berbagai persiapan. Nah, untuk yang hamil janin 7 bulan, ceklis persiapannya di sini. Karena, di sini akan dibahas apa saja persiapan yang harus mom ketahui.

Tanpa berlama-lama, yuk, langsung intip apa saja berbagai persiapan yang harus diketahui menjelang persalinan:

1. Mengadakan Acara 7 Bulanan

Acara 7 bulanan, atau yang populer juga dengan istilah baby shower ini sudah menjadi kebiasaan di negara kita.Namun, ada juga yang tidak mengadakannya. Jika mom ingin merayakannya, siapkanlah beberapa hal yang diperlukan saat mengadakan acara tersebut.

Hamil Janin 7 Bulan

Di lain sisi, pada acara ini, tamu-tamu juga akan memberi kado kepada calon bayi. Kado-kado yang diberikan umumnya berbagai jenis peralatan bayi.

2. Persiapan Perlengkapan Bayi

Perlengkapan bayi harus mom persiapkan saat usia kandungan menginjak 7 bulan. Mom harus memastikan semua perlengkapannya lengkap. Jika belum, silahkan lengkapi dengan cara berbelanja.

Semakin lama usia kandungan, rahim pun akan semakin membesar. Jika sudah membesar, mom akan sulit untuk bergerak, apa lagi untuk belanja berbagai keperluan si kecil. Nah, maka dari itu, persiapkannya pada usia kandungan masih 7 bulan atau di bawahnya.

3. Intensif Memeriksa Kehamilan

Satu bulan sekali, ibu hamil wajib memeriksakan diri ke dokter kandungan. Namun, di usia kandungan yang sudah menginjak 7 bulan, biasanya ibu hamil akan diminta untuk kontrol dua kali dalam sebulan.

Terutama jika sudah memasuki bulan terakhir, mom akan diminta untuk memeriksakan diri setiap minggu. Alasannya karena bayi bisa lahir kapan saja.

4. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Pada saat usia kandungan memasuki 7 bulan, mom harus mulai memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan asam folat, kalsium, protein, dan vitamin.

Makanan bernutrisi tidak hanya bagus untuk ibu hamil, juga bagus untuk janin di dalam kandungan.

Bagi yang mencari informasi penting untuk ibu hamil 7 bulan, ceklis persiapannya di sini. Pastikan mom mengaplikasikan semua rekomendasi di atas. Tujuannya agar persiapan persalinan menjadi lebih optimal.

Posting Komentar

0 Komentar