Pentingnya Memeriksa Kehamilan Secara Rutin

bidan di Bandung

Proses kehamilan menjadi salah satu anugerah yang tidak semua wanita bisa dapatkan. Bagi para ibu yang telah memasuki masa kehamilan harus menjaga kondisi kehamilannya dengan sangat baik dan memastikan sang bayi dalam keadaan sehat. Salah satu cara yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan bayi selama masa kehamilan adalah dengan bukti memeriksakan kehamilan tersebut ke dokter kandungan maupun bidan. 

Salah satu pilihan bidan di Bandung yang bisa menjadi referensi terbaik bagi semua ibu hamil yang ingin memeriksa kehamilan adalah bidan sela. Bidan sela merupakan salah satu bidan di Bandung yang menjadi tempat pemeriksaan kehamilan yang sangat tepat bagi semua ibu hamil yang ingin memastikan kondisi janinnya dalam keadaan yang baik. 

bidan di Bandung

Salah satu alasan mengapa semua ibu hamil harus memeriksakan kehamilan melalui bidang tersebut adalah karena memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang mampu mendeteksi segala kemungkinan yang terjadi selama proses kehamilan ketika memeriksakan kehamilan sendiri menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh semua ibu yang sedang mengandung. 

Idealnya setiap ibu hamil harus memeriksakan kehamilannya minimal 8 kali dan alangkah baiknya apabila ketika masa kehamilan berusia 0 sampai 6 bulan jarak waktu pemeriksaan minimal sebulan sekali. Menginjak usia kehamilan 7-8 bulan pemeriksaan lebih baik dilakukan sebanyak 2 minggu sekali. Apabila telah menginjak usia kehamilan yang cukup matang sekitar 9 bulan alangkah baiknya pemeriksaan ditingkatkan menjadi 1 minggu sekali.

Selain memeriksakan kehamilan melalui bidang sella salah satu pilihan bidan di Bandung yang sangat recommended, ada beberapa poin yang harus diperhatikan bagi para ibu hamil agar lebih sering merasakan kehamilannya. Bagi ibu hamil yang berusia diatas 35 tahun, resiko melahirkan bayi dengan kondisi prematur, mengalami komplikasi kehamilan hingga memiliki beberapa riwayat penyakit yang cukup berat seperti lupus, tekanan darah tinggi, animea, diabetes maupun obesitas perlu memeriksakan kehamilannya lebih rutin. 

Hal tersebut bertujuan agar segala resiko terburuk yang mungkin dialami oleh sang janin bisa ditemukan sedini mungkin serta menemukan solusi yang tepat agar bayi tersebut bisa tumbuh dengan baik dan melalui proses persalinan yang aman.

Comments