Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Susu Untuk Bayi Usia 0-12 Bulan

Susu untuk Bayi Usia 0- 12 Bulan

Susu untuk bayi 0-12 buan

Setelah proses melahirkan langkah selanjutnya yang Bunda lakukan ada memberikan nitrisi terbaik untuk Buah hati Bunda. Nutrisi terbaik yang diberikan bunda pada Si buah hati adalah Air susu ibu (Asi). Asi merupakan Nutrisi terbaik untuk Si Kecil yang sangat baik untuk proses tumbuh kembangnya. 

Namun tidak semua Bunda bisa memberikan Asi pada Si Kecil. Ada ada beberapa faktor yang mengharuskan para Bunda untuk tidak memberikan Asi, misalnya karena masalah kesehatan atau sedang dalam pengobatan tertentu, Asinya tidak keluar dan hal yang lainnya yang mungkin terjadi yang mengharuskan bunda untuk tidak memberikan Asi pada Si Kecil. 

Susu untuk Bayi Usia 0- 12 Bulan

Maka pemberian susu formula menjadi alternative untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan SI Kecil. Memilih susu untuk bayi usia 0-12 bulan tidak boleh sembarangan harus diperhatikan beberap hal dalam memilih susu formula.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih susu untuk bayi 0-12 bulan:

Perhatikan komposisi susu formula

Dalammemilih susu formula hendaklah memilih komposisi susus yang nurisinya hamper sama atau mendekati ASI karena dalam setiap tetes ASI terdapat nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang bayi seperti protein, karbohidrat, Zat Besi, AHA, DHA, LA, Omega 3, Omega 6 serta berbagai vitamin.

 Namun dalam memilih susu formula jenis protein yang terkandung didalamnya harus diperhatikan apakah termasuk jenis protein Whey atau Casein. Akan tetapi jenis Whey lebih direkomendasikan untuk bayi baru lahir karena dianggap lebih mudah dicerna.

Memastikan jenis Susu Formula

Pastikan bahwa susu yang Anda pilih sudah terdaftar di BPOM RI. Sebaiknya Anda Memilih susu formula bayi dibawah 6 bulan adalah susu formula yang berasal dari susu sapai bukan dari yang lain. Jika bayi Anda mmemiliki alergi terhadap susu sapi hendaklah konsultasikan pada dokter. Dia mungkin akan menyarankan susu dengan formula khusus. Susu ini masih bebasis susu sapi, namun kandungan proteinnya sudah diolah sehingga mudah dicerna bayi.

Selain susu fermula yang diperuntukkan bagi bayi yang usianya 0-12 bulan. Hendaknya bunda menghindari jenis susu formula kedelai, susu sapi regular, susu sereal, susu kental manis, susu kambing, susu evaporas, dan susu Almon.

Nah, itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih susu formula. Agar Bunda dapat memberikan nutrisi yang tepat untuk Si kecil.

Comments