Inilah Kebutuhan Gizi Anak yang Wajib Diketahui Oleh Orangtua

Inilah Kebutuhan Gizi Anak yang Wajib Diketahui Oleh Orangtua

Kebutuhan Gizi Anak

Asupan gizi merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan oleh setiap orangtua kepada anaknya. Pasalnya, kebutuhan gizi anak merupakan salah satu faktor penting agar tumbuh kembang si kecil menjadi lebih optimal.

Ada banyak sekali kebutuhan gizi yang perlu diperhatikan. Nah, berikut ini, kami merangkumnya untuk bunda:

1. Telur Sebagai Sumber Protein

Telur ayam merupakan makanan favorit. Selain mudah diolah, juga memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan si kecil. Kandungannya meliputi kolin dan juga sebagai sumber protein yang bagus untuk perkembangan otak si kecil. Bunda bisa mengolah telur untuk sarapan maupun makan malam si kecil.

Kebutuhan Gizi Anak

2. Mengonsumsi Sayuran-Sayuran Berwarna

Sayuran dengan warna seperti hijau, merah, hingga oranye seperti wortel, adalah makanan yang bagus untuk mereka. Karena, pada berbagai jenis sayuran yang berwarna tersebut, mengandung antioksidan yang bagus untuk mempertahankan kekuatan dan juga kesehatan membran sel anak.

3. Kacang Hijau

Buatlah si kecil suka mengonsumsi kacang hijau. Karena, makanan ini sangat direkomendasikan. Pasalnya, kacang hijau memiliki kandungan nutrisi yang tergolong lengkap. Selain itu, kandungan ini juga memiliki kadar vitamin C, zat besi, potasium, dan magnesium yang bagus untuk kesehatan anak.

4. Daging Sapi Bebas Lemak

Daging-dagingan, seperti daging sapi, sebenarnya masih boleh dikonsumsi oleh si kecil. Bahkan, tidak dilarang sama sekali. Namun, yang penting bunda memilih jenis daging yang bebas lemak. Pasalnya, daging yang bebas lemak biasanya memiliki kandungan zat besi yang sangat bagus untuk tumbuh kembang anak.

5. Selai Kacang

Selai yang terbuat dari kacang sangat lezat jika dipadukan dengan roti. Bunda bisa memberi si kecil perpaduan makanan ini di pagi hari sebagai sarapan mereka. Selai kacang memiliki kandungan vitamin E dan juga antioksidan yang sangat tinggi.

6. Susu dan Yoghurt

Di dalam rekomendasi makanan sehat, susu adalah minuman yang dapat melengkapi kesehatan si kecil. Susu adalah minuman dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Bagus untuk kesehatan si kecil.

Nah, itulah berbagai kebutuhan gizi anak yang perlu Anda perhatikan. Pastikan bunda memenuhi kebutuhan gizi si kecil untuk membantu mereka tumbuh kembang secara optimal.

Posting Komentar

0 Komentar