Bidan Sela Terdekat di Margaasih

Terdekat di bandung Ramah, Bersih dan Nyaman

Inilah Konsep Gizi Seimbang Untuk Anak yang Wajib Diketahui

Gizi Seimbang Untuk Anak

Setiap orangtua yang sudah memiliki anak, wajib untuk memperhatikan gizi pada makanan yang diberikan. Pasalnya, gizi seimbang untuk anak sangt penting untuk membantu tumbuh kembangnya. Si kecil yang gizinya terpenuhi, pastinya akan tumbuh sehat, bugar, dan cerdas. Semua orang pasti ingin mewujudkan hal tersebut bukan?

Namun, masih sedikit orangtua yang mengenal konsep tentang gizi seimbang untuk anak-anak. Nah, pada artikel kali ini, kami akan coba membagikan informasi terkait kebutuhan gizi si kecil dan bagaimana konsepnya.

Konsep Kaidah Gizi Seimbang yang Tepat

Ada beberapa poin penting yang perlu dicatat oleh setiap orangtua terkait kebutuhan gizi anak. Berikut poin-poin yang kami maksud tersebut:

Gizi Seimbang Untuk Anak

Pastikan makanan yang tersaji di piring beraneka ragam jenis dan warna. Konsepnya yaitu setengah piring berupa makanan sayur.

Batasilah produk olahan daging seperti sosis, nugget, dan lainnya. Utamakan seperempat piring konsumsi si kecil adalah protein hewani, telur, ayam, ikan, dan daging, bukan daging olahan.

Memenuhi karbohidrat si kecil dengan biji-bijian atau beras. Cukup seperempat piring saja. Tujuannya untuk membatasi karbohidrat simpleks.

Tidak mengonsumsi makanan berminyak yang berlebihan. Contohnya seperti gorengan.

Konsep Gizi Untuk Berbagai Kondisi

Ada banyak sekali jenis makanan terbaik untuk si kecil. Bunda bisa mengenalkan semuanya kepada mereka. Biarkan mereka mengetahui semua makanan-makanan tersebut. Namun, penting juga untuk menghindari beberapa makanan seperti makanan terlalu manis, terlalu asin, dan terlalu gurih.

Jangan lupa juga untuk mengenalkan aneka ragam buah-buahan pada si kecil. Pasalnya, makanan ini bagus sebagai asupan vitamin bagi mereka. Buah-buahan juga memiliki banyak kandungan-kandungan yang bagus untuk si kecil.

Jangan lupa juga untuk sering-sering mengajak si kecil agar aktif bergerak. Misalnya jalan-jalan di sekitar komplek perumahan, atau berolahraga. Berikan juga air minum yang cukup, bisa juga memberi mereka teh atau susu tanpa disertai dengan gula untuk menjaga kesehatannya.

Nah, itulah beberapa konsep gizi seimbang untuk anak yang wajib diperhatikan. Bagaimana, tidak sulit bukan? Ada banyak sekali jenis makanan maupun minuman dengan kandungan gizi yang bagus untuk mengoptimalkan tumbuh kembang mereka. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan bunda terkait ilmu parenting.

0 Response to " Inilah Konsep Gizi Seimbang Untuk Anak yang Wajib Diketahui"

Post a Comment