Bidan Sela Terdekat di Margaasih

Terdekat di bandung Ramah, Bersih dan Nyaman

Makanan Bayi 6 Bulan Terbaik Pendamping ASI

 

Makanan Bayi 6 Bulan Terbaik

Makanan pendamping ASI atau MPASI harus Bunda berikan pada si Kecil memasuki usia 6 bulan sejak kelahirannya. Dalam masa ini, pemberian ASI bisa tetap diberikan namun harus dibarengi makanan bergizi lainnya. Namun Bunda harus teliti dan cermat ketika memilih makanan bayi usia 6 bulan karena pencernaan mereka belum sempurna. Selain mengolah dengan tepat, Bunda juga harus mengetahui apa saja makanan bayi 6 bulan terbaik yang membantu tumbuh kembangnya. Langsung saja berikut ini rekomendasi makanan untuk si Kecil usia 6 bulan:

Pisang

Pisang merupakan buah-buahan yang sangat baik untuk si Kecil karena memiliki kandungan vitamin A, serat, fosfor, kalium, dan asam folat. Carikan pisang yang memang sudah matang sempurna. Berikan dalam bentuk yang sangat lembut agar mudah dicerna si Kecil.

Makanan Bayi 6 Bulan Terbaik

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang dikenal mampu membantu perkembangan otak bayi. Selain itu, lemak ini juga mengandung sejumlah serat yang bagus untuk pencernaan. Hancurkan alpukat hingga lembut kemudian tambahkan sedikit ASI agar teksturnya seperti bubur.

Wortel

Makanan bayi 6 bulan terbaik selanjutnya adalah wortel. Makanan yang termasuk ke dalam sayur ini memiliki kandungan beta-karoten yang berguna untuk penglihatan, kesehatan kulit dan sistem kekebalan. Selain itu, wortel juga memiliki kandungan lain seperti kalium, folat, vitamin C, besi, mangan, dan masih banyak yang lainnya.

Ubi Jalar

Ubi jalar memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan. Selain itu, vitamin C tersebut juga bisa melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit. Bunda bisa mengolah ubi jalar dengan cara dikukus kemudian membuatnya lembut agar bisa dicerna si Kecil.

Serealia

Serealia terdiri dari beras merah, beras putih, serta gandum. Makanan ini baik untuk bayi 6 bulan karena mengandung karbohidrat yang berfungsi sebagai sumber energi. Karena bayi 6 bulan belum bisa mencerna makanan kasar maka Bunda bisa memberikan serealia dalam bentuk bubur. Hindari gandum instan dan cari gandum utuh karena kandungannya lebih penting untuk si Kecil.

Itulah makanan bayi 6 bulan terbaik untuk si Kecil yang baru mulai belajar makan. Olah makanan-makanan di atas hingga lembut agar si Kecil bisa mencerna dengan baik. Lakukan konsultasi dengan Bidan Sela jika ingin mendapatkan saran yang lebih akurat. Informasi mengenai Bidan Sela bisa Anda lihat di www.bidansela.com.

0 Response to "Makanan Bayi 6 Bulan Terbaik Pendamping ASI"

Post a Comment