-->

Kenali Perkembangan Bayi 2 Bulan Menuju 3 Bulan

Perkembangan Bayi 2 Bulan Menuju 3 Bulan

Mom, si kecil yang sudah berusia 2 bulan, ternyata telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Artinya, mom harus mulai mengenali perkembangan bayi 2 bulan menuju 3 bulan. Karena, pada masa-masa tersebut, ada beberapa ciri-ciri perkembangannya harus dicatat dan diketahui.

Nah, berikut ini, beberapa ciri-ciri perkembangannya yang wajib disimak dan dicatat. Tanpa berlama-lama, yuk, langsung simak pembahasannya berikut ini:

1. Penglihatan si Kecil

Pada usianya yang ke-2 bulan, penglihatan si kecil sudah mulai berkembang. Mereka tidak hanya melihat warna hitam putih saja. Mereka juga sudah bisa melihat bentuk. Anda juga bisa merangsang perkembangan mereka.

Perkembangan Bayi 2 Bulan Menuju 3 Bulan

Cara merangsang penglihatan mereka adalah dengan memberi variasi mainan berwarna. Contohnya seperti bola lembut, boneka binatang, dan berbagai mainan yang cocok untuk usia 2 bulan.

2. Perkembangan Pendengaran si Kecil

Di usia 2 bulan, si kecil juga sudah bisa membedakan suara-suara yang akrab di telinganya. Misalnya seperti suara kakak, ayah, ibu, dengan suara-suara yang asing. Dia juga sudah mulai mencari arah dari mana datangnya suara.

Pada usia ini, mom sudah bisa mengajak mereka berbicara. Mereka akan memerhatikan gerakan mulut mom ketika diajak berbicara. Mom jangan ragu untuk mengajaknya berbicara pada saat mereka sudah berusia 2 bulan.

3. Si Kecil Sudah Mulai Banyak Senyum

2 bulan adalah masa-masanya si kecil sudah mulai sering tersenyum. Selain itu, mereka juga sudah mulai bisa mengenali orang-orang yang ada di dekatnya. Hal tersebut dikarenakan, indera penglihatan mereka sudah mulai bekerja secara sempurna.

4. Banyak Bergerak dan Memiringkan Tubuh

Mom tidak boleh sering meninggalkan mereka jika sudah memasuki usia 2 bulan. Karena, di usianya yang ke-2 bulan, mereka sudah banyak bergerak. Bahkan, si kecil tidak hanya duduk diam saja di atas kasur. Mereka sudah bisa memiringkan tubuhnya sendiri.

Jadi, selalu awasi ketika mereka di atas kasur. Selalu jaga mereka, dan tetaplah di sampingnya.

Demikian beberapa ciri-ciri perkembangan bayi 2 bulan menuju 3 bulan yang wajib mom ketahui. Dengan begitu, mom bisa mengoptimalkan perkembangannya dengan membantu mereka memberi asupan makanan yang sehat. Selain itu, bantu juga perkembangannya dengan memberikan beberapa stimulus.

Author

Bidan sela perkembangan bayi

Bidan Sela

Bidan Puput Sela Soraya, berbagi tulisan untuk membantu bunda dan si kecil.

0 comments: