Pilihan Menu Makanan Anak Usia 1 Tahun Yang Banyak Disukai

Pilihan Menu Makanan Anak Usia 1 Tahun Yang Banyak Disukai

makanan anak usia 1 tahun

Saat anak sudah menginjak umur 1 tahun, maka mom sudah mulai berpikir untuk membuat berbagai menu makanan untuk si kecil. Selain mulai mengenalkan anak dengan jenis makanan yang bertekstur dan memiliki nutrisi yang tinggi. Maka anda juga perlu memikirkan untuk membuat berbagai menu makanan anak usia 1 tahun yang disukainya untuk mencegah kebosanannya.

Menu Makanan Anak Usia 1 Tahun

1. Nasi Tim Ayam

Menu satu ini bisa mom coba berikan pada si kecil. Nasi sendiri adalah makanan yang memiliki banyak kandungan karbohidrat, serat, dan vitamin yang bagus menjadi sumber energi anak. Sedangkan daging ayam sendiri memiliki kandungan protein dan gizi yang tinggi untuk bisa membantu metabolisme tubuh si kecil.

makanan anak usia 1 tahun

makanan anak usia 1 tahun

2. Tim Tahu Bayam

Dalam tahu memiliki kandungan protein nabati yang bagus untuk pertumbuhan si kecil. Sedangkan sayur bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki berbagai kandungan nutrisi yang menyehatkan tubuh. Jika kedua bahan makanan tersebut anda satukan maka si kecil akan mendapatkan banyak nutrisi dari keduanya.

3. Omelette bayam keju

Keju merupakan jenis makanan dari hasil olahan susu sapi yang banyak disukai orang. Selain rasanya yang gurih dan enak, keju juga menjadi sumber kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Selain itu keju juga bisa menjadi sumber energi yang bisa meningkatkan pertumbuhan otak anak.

4. Puding pisang

Pisang adalah salah satu buah yang banyak disukai anak-anak. Di dalam pisang memiliki banyak nutrisi baik untuk kesehatan anak. Mulai dari kalsium, vitamin, karbohidrat dan masih banyak lagi. Banyaknya nutrisi yang terdapat pada pisang ini tentu bagus untuk tumbuh kembang anak. Dengan mengkonsumsi pisang bisa memperkuat tulang, menjaga kesehatan mata serta bisa melancarkan sistem pencernaan si kecil.

Beberapa menu di atas bisa menjadi pilihan anda untuk membuat makanan anak usia 1 tahun yang akan disukai si kecil. Selain anak menyukainya menu di atas juga bisa memberi nutrisi yang baik untuk kesehatan anak.

Posting Komentar

0 Komentar