Bidan Sela Terdekat di Margaasih

Terdekat di bandung Ramah, Bersih dan Nyaman

Tips Memilih Susu Untuk Bayi Usia 0-12 Bulan

Susu Untuk Bayi Usia 0-12 Bulan

Dewasa ini ada cukup banyak produk susu untuk bayi yang ada di pasaran. Semakin banyaknya produk yang hadir, terkadang membuat kita semakin bingung dalam memilihnya. Namun jangan khawatir, berikut kami akan coba jelaskan tips memilih susu untuk bayi usia 0-12 bulan yang baik dan benar:

1. Pilih Susu Sapi atau Susu Kedelai?

Selain susu sapi, di pasaran juga tersedia produk susu kedelai. Susu sapi biasanya ditawarkan dalam ragam varian rasa, usia, dan juga harga. Terkait harga biasanya disesuaikan dengan kualitasnya. Jenis susu sapi adalah yang paling populer dan memiliki manfaat besar.

Di lain sisi, tersedia juga susu kedelai yang juga tidak kalah bagus untuk anak-anak. Jenis susu yang satu ini juga bisa dipilih sebagai solusi bagi anak-anak yang tidak cocok dengan susu sapi.

Susu Untuk Bayi Usia 0-12 Bulan

2. Perhatikan Kesesuaian Usia

Seperti yang kami singgung sedikit di atas, bahwa saat ini produk susu anak ditawarkan sesuai usianya. Pastikan bunda memilih jenis susu sapi sesuai usia si kecil. Cek informasi kesesuaian usia pada kemasan. Cocokan dengan usia si kecil, yaitu 0 hingga 12 bulan.

3. Perhatikan Jenis Protein Pada Susu

Jangan lupa juga untuk mengecek jenis protein yang ada pada produk susu tersebut. Protein yang paling disarankan adalah jenis protein whey. Bunda juga bisa memilih jenis susu yang menggabungkan antara protein casein dan juga whey dengan ratio sebesar 60 berbanding 40.

4. Tidak Selalu Harus yang Organik

Bunda tidak perlu selalu mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli produk susu yang organik. Pasalnya, belum ada penelitian yang menjelaskan bahwa produk susu organik jauh lebih baik dan bermanfaat dibandingkan jenis susu yang reguler.

Artinya, produk susu yang ada di pasaran dengan harga standar pun bisa cocok dan mampu memenuhi kebutuhan gizi anak. Dengan begitu, bunda bisa menghemat uang tanpa mengabaikan kesehatan si kecil.

Itulah beberapa hal penting terkait cara memilih susu untuk bayi usia 0-12 bulan yang baik dan benar. Ikuti langkah-langkah di atas agar bunda bisa memilih produk susu terbaik dan cocok untuk kebutuhan si kecil.

0 Response to " Tips Memilih Susu Untuk Bayi Usia 0-12 Bulan"

Post a Comment