Pilihan Makanan Bayi 6 Bulan Terbaik

Pilihan Makanan Bayi 6 Bulan Terbaik

Makanan bayi 6 bulan terbaik

Pada usia 6 bulan bayi sudah mulai bisa mengonsumsi makanan pendamping ASI. Sebab pada usia tersebut bayi sudah memiliki sistem pencernaan yang hampir sempurna. Makanan bayi 6 bulan terbaik yang bisa mom berikan untuk si kecil ada banyak pilihannya yang akan kita bahas di bawah ini.

Berbagai makanan bayi 6 bulan terbaik

1. Kentang

Makanan terbaik pertama ada kentang. Untuk bisa mengenalkan bayi pada rasa gurih anda bisa memberi si kecil dengan makanan satu ini. Mom hanya perlu merebusnya hingga lunak dan menambahkannya dengan susu. Lalu anda bisa langsung memberinya pada si kecil.

Makanan bayi 6 bulan terbaik

2. Alpukat

Buah satu ini memiliki tekstur yang lembut dan cocok jika diberikan pada bayi berusia 6 bulan. Selain tekstur lembutnya, buah ini juga memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk si kecil. Mom bisa membuat makanan dari buah alpukat dengan menjadikannya sebagai bubur agar bayi bisa mudah saat mencernanya.

3. Pisang

Buah satu ini memiliki tekstur lembut sama halnya dengan alpukat. Rasa buah pisang yang manis tentu akan disukai si kecil. Kandungan nutrisi dalam pisang juga tidak kalah dengan alpukat yang juga bagus untuk pertumbuhan si kecil. Perlu anda perhatikan bahwa sebaiknya memberi bayi makan pisang yang benar-benar sudah matang, hal ini agar si kecil tidak kesulitan ketika mencernanya.

4. Wortel

Memberi bayi makan sayur tentu suatu hal yang bagus untuk kesehatannya. Jenis sayur yang paling direkomendasikan untuk makanan bayi 6 bulan terbaik adalah wortel. Menjadikan wortel sebagai bubur akan baik untuk kesehatan bayi khususnya untuk matanya. Ini karena vitamin A yang besar terkandung dalam sayuran ini.

5. Ubi jalar

Kukus ubi jalar dan menjadikannya sebagai bubur dengan dicampur sedikit susu atau ASI akan bisa memberi si kecil banyak nutrisi. Didalamnya terkandung banyak vitamin A, E dan C yang baik untuk bayi.

Di atas merupakan beberapa pilihan makanan terbaik untuk bayi yang berusia 6 bulan yang bisa mom berikan. Dengan memberi bayi makanan yang bernutrisi tentu saja akan membantu tumbuh kembang dari si kecil.

Posting Komentar

0 Komentar