5 Inspirasi Olahan Menu Sehat Anak Untuk Bekal Sekolah

5 Inspirasi Olahan Menu Sehat Anak Untuk Bekal Sekolah

 

menu sehat anak

Makanan sehat biasanya kurang disukai oleh anak-anak, apalagi jika si kecil suka pilih-pilih makanan. Padahal di masa pertumbuhan, anak-anak membutuhkan gizi yang maksimal dari makanan-makanan berprotein tinggi serta buah atau sayur. 

Karenanya, sebagai orang tua, harus selalu memastikan untuk memberikan menu sehat anak dengan cara yang kreatif, supaya asupan buah dan sayur selalu terpenuhi. Berikut adalah beberapa menu makanan anak yang bisa Anda gunakan dalam membuat menu sehat untuk bekal sekolah yang digemari oleh si kecil. 

1.Olahan Kentang

Dengan hanya menggunakan bahan utama kentang, Anda sudah bisa membuat berbagai macam menu sehat anak yang beragam. Mulai dari kentang goreng, perkedel, kentang pom pom isi daging, kroket, keripik kentang dan masih banyak lagi. 

2. Mie Sehat


Banyak anak yang suka makan mie, tapi sayangnya mengkonsumsi mie instan terlalu sering sangat tidak dianjurkan. Anda bisa membuat mie sendiri dengan bahan-bahan yang jauh lebih sehat. Cobalah untuk membuat mie sehat dari bahan sayuran seperti bayam atau wortel. Kemudian buat bumbu dengan garam, gula, lada, bawang merah, atau bawang putih. Tambahkan telur atau daging sebagai asupan protein. 

3. Agar - Agar dan Yogurt

Orang tua bisa membuatkan menu sehat untuk bekal sekolah anak sehingga gizi dan vitamin nya dipastikan tercukupi meskipun jauh dari pantauan orang tua. Selain memberi makanan berat sebaiknya menyertakan dessert yang berguna untuk melancarkan pencernaannya seperti puding lembut dari agar-agar atau yogurt siap minum.

4. Olahan Ikan

Ada banyak cara menyajikan olahan ikan untuk membuat menu sehat untuk bekal sekolah. Supaya tidak bosan, Anda bisa mencoba membuat olahan ikan dengan berbagai variasi. Mulai dari bakso ikan, sushi, atau bisa juga dengan menggoreng fish cake


5. Nasi Bento Unik

Untuk meracik bento yang unik, Anda perlu meletakkan nasi, lauk, serta sayur dengan bahan makanan yang penuh warna. Warna putih bisa didapat dari nasi, hitam atau coklat dari rumput laut, daging, atau tempe. Warna merah bisa didapat dari sayuran seperti tomat, wortel, hingga dessert berupa strawberry.


Posting Komentar

0 Komentar