Ciri Menjelang dan Setelah Masa Ovulasi

Ciri Menjelang dan Setelah Masa Ovulasi

Selama masa menjelang dan setelah ovulasi, Anda mungkin melihat perubahan tertentu dalam tubuh Anda, dan mencari tahu kapan Anda berovulasi adalah kunci untuk menentukan kapan Anda paling subur.

Beberapa wanita berovulasi sekitar hari yang sama setiap siklus, tetapi bagi yang lain waktunya sulit untuk ditentukan. Jadi mempelajari cara mengidentifikasi dan melacak gejala ovulasi dapat membantu Anda merencanakan kapan harus berhubungan seks jika Anda ingin hamil.

Tanda-tanda umum ovulasi
Hampir semua wanita memiliki tiga gejala ovulasi ini:

Baca juga artikel perkembangan bayi usia 8 bulan bisa apa saja.

  • BBT Anda adalah suhu tubuh terendah dalam 24 jam. Anda menggunakan termometer khusus untuk mengukurnya setiap hari, tepat ketika Anda bangun. (Setelah merekam BBT Anda selama beberapa siklus, Anda mungkin melihat pola yang akan membantu Anda memprediksi hari ovulasi Anda di siklus berikutnya.)
  • Tetapi pada hari-hari sebelum, selama, dan segera setelah ovulasi, Anda akan melihat peningkatan lendir serviks dan perubahan tekstur: Ini akan berubah jernih, halus, dan melar (seperti putih telur mentah).

  • Perubahan serviks Anda. Selama ovulasi, serviks Anda lebih lunak, lebih tinggi, lebih basah, dan lebih terbuka. Anda dapat merasakan perubahan ini jika Anda menjangkau bagian dalam vagina dengan jari untuk memeriksa serviks, meskipun mungkin perlu beberapa latihan untuk mengenali perbedaannya.
  • Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana melacak BBT Anda dan perubahan serviks dapat membantu Anda memperkirakan kapan Anda akan mengalami ovulasi.

Coba kalkulator ovulasi kami yang cepat dan mudah dan pelajari cara terbaik untuk hamil dengan cepat.

Posting Komentar

0 Komentar